Sunday, May 10, 2020

Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) Dasar Angkatan 40

Blog ini dibuat sebagai bentuk nyata dari pelatihan yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Pelatihan  SAGUSABLOG atau satu guru satu blog ini dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) mulai dari tanggal 08 Mei sampai 14 Mei 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di tengah merebaknya virus corona atau COVID 19 sehingga harus dilaksanakan secara daring.
Kebijakan pemerintah yang mengharuskan semua masyarakat untuk tetap malakukan aktivitas dari rumah, membuat tak sedikit orang merasa bosan. Pelatihan yang diadakan oleh IGI ini akhirnya dapat menjadi ajang bagi guru-guru yang tetap mengajar dari rumah, namun tetap ingin terus mengembangkan kemampuan diri. Sehingga seluruh guru yang ada di Nusantara tetap dapat mematuhi aturan pemerintah untuk stay home, stay healty dan tetap dapat mengembangkan kemampuan diri.

Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut:

1. Membuat blog dengan blogger
2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
3. Mendesain Header blog
4. Mengelola dan Menghias Blog
5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive

Kegiatan-kegiatan pelatihan lainnya dapat kita lihat langsung di situs IGI. Namun, alangkah baiknya jika kita bergabung menjadi salah satu anggota IGI dan ikut aktif menjadi guru pembelajar. Agar, kita sebagai guru terus mengupdate pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki melalui pelatihan-pelatihan yang disediakan oleh IGI. Adapun tata cara untuk menjadi anggo IGI, dapat kawan-kawan lihat pada video di bawah ini:


0 comments:

Post a Comment